12/07/2015

Manfaat buah Nanas Untuk kesehatan

Manfaat Buah Nanas, nanas merupakan tumbuhan yang dapat tumbuh di Indonesia, banyak sekali masyarakat membudidayakan tanaman nanas ini, selain untuk buah ternyata buah nanas memiliki khasiat yang cukup lumayan besar, di karenakan dalam buah nanas terdapat banyak vitamin C Yang baik sekali untuk tubuh .


Nanas mempunayi banyak manfaat,dan berikut beberapa manfaat dari buah nanas.
  • Buah nanas dapat mencegah penyakit kanker. hal ini di sebabkan karena di dalam buah nanas terdapat Vitamin A dan vitamin C yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Maka sel kanker yang biasanya timbul dari radikal bebas bisa dilawan.
  • Bagi Anda yang mempunyai kadar gula darah yang rendah, mengkonsumsi buah nanas bisa membantu menstabilkan kadar gula darah. Tetapi bagi Anda yang mempunyai penyakit diabetes, Anda sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter apakah aman atau tidak mengkonsumsi buah nanas.
  • Manfaat Buah nanas untuk diet, kandungan vitamin C dan protein tinggi membantu menurunkan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi buah nanas menjadi jus atau dimakan segar.
  • Buah nanas membantu proses pencernaan dalam usus atau lambung. Hal itu didapatkan dari enzim bromelain pada buah nanas.
Selain itu Nanas Juga berguna untuk mengurangi Jerawat, namun di balik manfaat nya yang begitu banyak untuk anda yang masih dalam kondisi mengandung atau hamil ,nanas tidaklah cocok untuk anda, banyak orang bilang jika seorang yang sedang hamil atau mengandung mengkonsumsi buah nanas dapat mengganggu kesehatan janin dalam kandungan, dan bisa-bisa juga keguguran.

Itulah beberapa manfaat Buah Nanas , untuk referensi anda, untuk harga buah nanas di pasaran sangat berbeda-beda tergantung kualitas buah nanas itu sendiri.

No comments:

Post a Comment